Prabotan dan Furniture Minimalis Untuk Rumah Minimalis

Rumah bercorak modern minimalis masih digemari masyarakat. Rumah seperti ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan rumah yang simpel namun fungsinya bisa maksimal.


Selain itu, rumah modern minimalis juga menjadi solusi atas terbatasnya lahan, utamanya di kota-kota besar.
Dengan corak rumah seperti ini, maka fungsi ruang bisa dimaksimalkan. Namun demikian,  rumah ini membutuhkan sentuhan dan penataan yang berbeda, terutama dalam hal perencanaan dan penataan interior rumah. Ini penting agar kesan lapang masih tetap bisa dirasakan meskipun luas ruangan terbatas.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata interior rumah minimalis, yaitu :
  • Hindari menggunakan sekat ruangan yang permanen. Penggunaan sekat untuk memisahkan ruangan hanya akan menimbulkan kesan sempit. Jika memang terpaksa harus menggunakan sekat, pilihlah yang sifatnya temporer atau aksesori saja. Fungsinya hanya memisahkan antar ruangan dan bukan membatasi.
  • Prinsip desain minimalis adalah sempurna, pas, dan tidak berlebihan. Karena itu, pilihlah bentuk aksesori ruangan yang bersih, tegas, tanpa profil, dan bentuk geometris yang minimal.
  • Pemilihan cat rumah, sebaiknya menggunakan warna-warna cerah minimalis. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang sengaja \'ditabrakkan\' untuk menghapus kesan monoton.
  • Kusen pintu dan jendela, sebaiknya menggunakan kayu warna gelap tanpa profil. Akan lebih baik lagi jika memakai kusen alumunium karena lebih presisi.
  • Jika Anda menggunakan railing tangga dan teralis, pilihlah yang ber-motif sederhana tanpa ornamen \'berat\' seperti motif bunga-bunga/suluran. Perpaduan garis-garis horisontal dan vertikal pada railing, adalah sebuah salah satu ciri interior rumah minimalis.
  • Pilihlah penutup jendela dengan tipe roller, basic blind baik vertikal atau horisontal
  • Lampu penerangan bisa menggunakan model down light, lampu sembunyi, maupun lampu gantung berbentuk bulat, kotak, ataupun prisma.
  • Penggunaan furniture seperti meja dan kursi dipilih model yang simpel dan finishingnya memakai warna cokelat gelap dan dan aksen warna hitam. Pilihan meja bisa berbahan kaca untuk menciptakan kesan ringan.
  • Untuk sofa, gunakan model berbentuk kotak sederhana tanpa terlalu banyak aksen. Plihan warna bisa menggunakan warna gelap atau warna terang yang dikombinasi warna gelap. Untuk bantal sofa sebaiknya memakai warna senada dengan sofa.
  • Jika Anda menggunakan karpet lantai, pilih warna solid tanpa motif.
  • Hindari kesan penuh pada ruangan dengan membatasi jumlah perabot secukupnya saja. Jika Anda menyukai lukisan, pilihlah lukisan dengan komposisi warna sederhana dengan frame kotak, tanpa profil apalagi ukiran.
  • Pilihan aksesoris interior rumah sebaiknya dipilih bentuk patung berbentuk unik, gelas kaca artistik, atau tempat lilin. Batasi jumlah aksesori demi menghindari kesan \'penuh\' seperti poin di atas.
  • Untuk kamar tidur, pilih warna cerah untuk dinding. Jika ingin menggunakan aksen, pakai aksen yang biasanya ada di belakang headboard ranjang. Sedangkan jika menggunakan wallpaper, pilihlah model anyam-anyaman bambu atau dedaunan. Pilih tempat tidur yang modelnya simple dan sesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada. Jangan pasang tempat tidur terlalu besar karena akan membuat ruang gerak terbatas.
  • Untuk menciptakan nuansa asri pada interior rumah minimalis, buat sebuah taman mungil dari kombinasi batu alam ekspos, tanaman kecil dan kolam aktif
Sumber:www.anneahira.com

Pemesanan Furniture Minimalis dapat melaluli Kontak Kami
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
Maghfir Rafsan Jamal

0 komentar:

Posting Komentar